• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

SINOPSIS BUKU HUJAN BULAN JUNI COVER FILM KARYA SAPARDI DJOKO DAMONO

08 May 2018 - Kategori Blog

sinopsis buku hujan bulan juni

Buku Hujan Bulan Juni Cover Film ditulis oleh Tere Liye . Diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2017 (cetakan pertama) . Buku Hujan Bulan Juni Cover Film memiliki tebal 135 halaman . Buku Hujan Bulan Juni Cover Film mempunyai berat sekitar 200gr. Juga, sampul buku Hujan Bulan Juni Cover Film adalah soft cover. Sinopsis buku Hujan Bulan Juni Cover Film terdapat di bawah ini.

SINOPSIS BUKU HUJAN BULAN JUNI COVER FILM

Bagaimana mungkin seseorang memiliki keinginan untuk mengurai kembali benang yang tak terkirakan jumlahnya dalam selembar sapu tangan yang telah ditenunnya sendiri.

Bagaimana mungkin seseorang bisa mendadak terbebaskan dari jaringan benang yang susun-bersusun, silang-menyilang, timpa-menimpa dengan rapi di selembar saputangan yang sudah bertahun-tahun lamanya ditenun dengan sabar oleh jari-jarinya sendiri oleh kesunyiannya sendiri oleh ketabahannya sendiri oleh tarikan dan hembusan napasnya sendiri oleh rintik waktu dalam benaknya sendiri oleh kerinduannya sendiri oleh penghayatannya sendiri tentang hubungan-hubungan pelik antara perempuan dan laki-laki yang tinggal di sebuah ruangan kedap suara yang bernama kasih sayang.

Bagaimana mungkin.

PROFIL PENULIS BUKU HUJAN BULAN JUNI COVER FILM

Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono (lahir di Surakarta, 20 Maret 1940; umur 77 tahun) adalah seorang pujangga berkebangsaan Indonesia terkemuka. Ia dikenal melalui berbagai puisi-puisinya yang menggunakan kata-kata sederhana, sehingga beberapa di antaranya sangat populer, baik di kalangan sastrawan maupun khalayak umum. Masa mudanya dihabiskan di Surakarta (lulus SMP Negeri 2 Surakarta tahun 1955 dan SMA Negeri 2 Surakarta tahun 1958).

Pada masa ini ia sudah menulis sejumlah karya yang dikirimkan ke majalah-majalah. Kesukaannya menulis ini berkembang saat ia menempuh kuliah di bidang Bahasa Inggris di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sejak tahun 1974 ia mengajar di Fakultas Sastra (sekarang Fakultas Ilmu Budaya) Universitas Indonesia, namun kini telah pensiun. Ia pernah menjadi dekan di sana dan juga menjadi guru besar. Pada masa tersebut ia juga menjadi redaktur pada majalah “Horison”, “Basis”, dan “Kalam”. S

apardi Djoko Damono banyak menerima penghargaan. Pada tahun 1986 SDD mendapatkan anugerah SEA Write Award. Ia juga penerima Penghargaan Achmad Bakrie pada tahun 2003. Ia adalah salah seorang pendiri Yayasan Lontar. Ia menikah dengan Wardiningsih dan dikaruniai seorang putra dan seorang putri. Sajak-sajak SDD, begitu ia sering dijuluki, telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa daerah.

Ia tidak saja menulis puisi, namun juga cerita pendek. Selain itu, ia juga menerjemahkan berbagai karya penulis asing, menulis esei, serta menulis sejumlah kolom/artikel di surat kabar, termasuk kolom sepak bola. Beberapa puisinya sangat populer dan banyak orang yang mengenalinya, seperti Aku Ingin (sering kali dituliskan bait pertamanya pada undangan perkawinan), Hujan Bulan Juni, Pada Suatu Hari Nanti, Akulah si Telaga, dan Berjalan ke Barat di Waktu Pagi Hari. Kepopuleran puisi-puisi ini sebagian disebabkan musikalisasi terhadapnya. Yang terkenal terutama adalah oleh Reda Gaudiamo dan Tatyana (tergabung dalam duet “Dua Ibu”). Ananda Sukarlan pada tahun 2007 juga melakukan interpretasi atas beberapa karya SDD.

( sumber : disini )

IDENTITAS BUKU HUJAN BULAN JUNI COVER FILM

HUJAN BULAN JUNI
Penulis : Sapardi Djoko Damono
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020318431
Ketebalan : 135 halaman
Sampul : Soft cover
978-602-03-7837-4

BERAPA HARGA BUKU HUJAN BULAN JUNI COVER FILM   ?

Harga buku Hujan Bulan Juni Cover Film adalah Rp 50.000,-

DIMANA BELI BUKU HUJAN BULAN JUNI COVER FILM   ?

Berikut beberapa link yang dapat kamu gunakan untuk membeli buku ini :

 

, , , , ,

Contact Person WhatsApp Kami