• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

Resensi Novel Sunset Bersama Rosie Karya Tere Liye

12 November 2015 - Kategori Blog

Resensi Novel Sunset Bersama Rosie Karya Tere Liye

jual-novel-sunset-bersama-rosie-karya-tere-liye

jual-novel-sunset-bersama-rosie-karya-tere-liye

 

“ Sebenarnya, apakah itu perasaan? Keinginan ?  rasa memiliki? Rasa sakit, gelisah, sesak, tidak bisa tidur, kerinduan, kebencian? Bukankah dengan berlalunya waku semuanya seperti gelas kosong yang berdebu, begitu – begitu saja, tidak istimewa.

Malah lucu serta gemas saat di kenang. Sebenarnya apakah pengorbanan memiliki harga dan batasan? Atau priceless, tidak terbeli dengan uang, karena kita lakukan hanya untuk sesuatu yang amat special di waktu yang juga special?

Atau boleh jadi gratis, karena kita lakukan saja selalu menyenangkan untuk di lakukan berkali – kali. Sebenarnya, apakah arti “kesempatan” apakah itu makna “keputusan” ? bagaimana mungkin kita terkadang, menyesal  karena sebuah “ keputusan” atas sepucuk “ kesempatan”? sebenarnya, siapakah yang selalu pantas kita sayangi?”

Di dalam hidup ini, ada banyak sekali pertanyaan tentang perasaan yang tidak pernah terjawab.

Diatas sekilas tentang tulisan yang terdapat di belakang buku ini. Menurut ku sungguh menyentuh hati.

Sobatt, buku Sunset Bersama Rose ini salah satu karya lain dari kak “Tere Liye” nama yang tidak asing lagi yah sobatt..  tau ga sihh kalian tentang arti nama dari Tere Liye ini?.. ayooo  siapa yang tau ?..

Langsung saja deh … sobat ini diahh … sekilas tentang riwayat hidup ka Tere Liye

Tere Liye diambil dari bahasa india yang artinya “Untukmu”. Tere Liye adalah salah satu penulis yang karya – karya nya termasuk buku BestSeller. Buku Sunset Bersama Rose juga termasuk buku Best Seller. Luar Biasa dan hebatt yha..sobatt tapi penulis ini sangat berbeda dengan penulis lainnya seorang penulis biasanya memasang foto, nomor kontak yang bisa di hubungi atau riwayat hidupnya di bagian belakang buku yang ia tulis, tetapi Tere Liye tidak memberikan informasi mengenai kehidupannya serta keluarga. Jadi agak sulit jika ingin mengetahui biografi Tere Liye.

Sampai saat ini Tere Liye telah menghasilkan14 karya bahkan beberapa diantaranya telah tayang ke layar lebar.  Wiiiiisssss…. keren abisss… Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera. Ia lahir pada tanggal 21 mei 1979. Tere Liye anak ke 6 dari 7 bersaudara.

 

Tere Liye memulai jenjang pendidikannya di SDN 2 Kikim Timur Sumatera Selatan, SMPN 2 Kikim Timur Sumatera Selatan. Setelah lulus dari SMPN 2 Kikim Timur Sumatera Selatan, ia kemudian melanjutkan sekolahnya di SMUN 9 Bandar Lampung. Setelah lulus dari sekolah menengah, Tere Liye melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi UI. Lalu Tere Liye menikah dengan Ny.Riski Amelia dan di karunia seorang putra bernama Abdullah Pasai.

Buku “ Sunset Bersama Rose” menceritakan tentang makna kehilangan, pengorbanan, serta kesempatan.

Yuk baca sobatt?..

Tegar memiliki 2 orang sahabat. Sahabat pertamanya Rosie, Rosie adalah teman masa kecil Tegar mereka sama – sama tinggal di Gili Trawangan. Sahabat tegar yang kedua ialah Nathan, mereka bersahabat sejak sekolah dasar walaupun tempat tinggal mereka berbeda, Nathan tinggal di Gili Meno. Tetapi tempat tinggal Nathan dengan Tegar saling berdekatan.

Pada awalnya Nathan dan Rosie tidak saling mengenal Tegar lah yang mengenalkannya kepada Nathan. Ketika liburan kuliah tiba Tegar mengajak kedua sahabatnya pergi untuk mendaki ke Gunung Rinjani. Ketika itu Tegar ingin menyatakan perasaannya kepada Rosie, Tegar mencintai Rosie sudah sejak 20 tahun ia memendamnya. Tegar, Nathan dan Rosie tiba di Gunung Rinjani setelah senja, Tegar ingin melaksanakan niatnya itu, tetapii sebelumnya ia mengambil air untuk perbekalan di sungai. Setelah selesai mengambil air ternyata Tegar melihat Nathan sedang menyatakan perasaannya kepada Rosie dan Rosie pun menerimanya. Pada saat itu hancurlah hati Tegar. Dan sejak kejadian itu ia menghilang bagai di telah bumi. Berusaha melupakan kejadian itu dan menghapus rasa cintanya kepada Rosie. Singkat cerita Nathan dan Rosie menikah, walau sempat menunda pernikahannya karena Rosie menunggu Tegar, ternyata Rosie pun mencintai Tegar. Hal ini tidak diketahui Tegar.

Rosie dan Nathan di karuniai 4 orang anak Anggrek, Sakura, Jasmine dan Lili yang masih berumur 1 tahun. Singkat cerita Nathan meninggal dalam tragedi bom Jimbaran Bali dan Rosie mengalami depresi yang sangat hebat. Akhirnya Rosie di rawat di Shelter selama beberapa tahun.

Mendengar hal itu Tegar, meninggalkan pekerjaannya di Jakarta dan membantu Oma untuk merawat anaknya Rosie. Upzz… sampai lupa ngenalin satu tokoh lagi Sekar, Sekar adalah calon tunangannya Tegar, mereka berencana untuk bertunangan. Tetapi selama Tegar membantu Oma, Tegar tak pernah menghubugi Sekar. Akhirnya Sekar berniat menikah dengan orang yang ia tidak cintai, mendengar hal itu Tegar mengurungkan niatnya Sekar dan Tegar berniat melangsungkan pernikahan dengan Sekar. Oiiaa… Rosie sudah sembuh dari depresinya dan bisa berkumpul dengan anak – anaknya dan ia berniat datang di acara pernikahan Tegar dengan Sekar. Bagaimana kelanjutan cerita ini apakah Tegar memilih Sekar atau Rosie cinta lamanya ?  penasaran yah ??..silahkan baca kelanjutan cerita ini beli bukunya yhaa hhhhehhe…

 

 

Uppzz.. ini kelebihan dan kekurangan dalam buku ini.

Kelebihan dari novel “Sunset Bersama Rosie”

Novel ini disajikan dengan bahasa yang mudah di mengerti, tokoh – tokoh nya pun sangat menarik, selain itu ada gambaran tentang Gili Trawangan dan Gili Meno, jadi bagi pembaca dapat mengetahuinya. Ada tawa, sedih, haru, canda di dalam cerita novel ini.

Kekurangan dari novel “Sunset Bersama Rosie”

Adanya kesalahan penulisan yang terdapat di halaman 44, dan pengarang mengawali tulisan pada Bab yang berbeda, dengan kalimat yang hampir sama, tanpa memberikan jawaban siapa yang akhirnya mendampingi Tegar “ hal itu yang membuat pembaca sedikit bosan.

 

Selamat membaca sobbat

Terima kasih .

Harga Novel SUNSET BERSAMA ROSIE Karya tere Liye : Rp 60.000

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Novel Sunset Bersama Rosie

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

, , , , ,

WhatsApp WhatsApp Kami