• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

RESENSI NOVEL PULANG Karya Tere Liye

23 December 2015 - Kategori Blog

RESENSI NOVEL PULANG Karya Tere Liye

jual-novel-pulang-karya-tere-liye

jual-novel-pulang-karya-tere-liye

Sekilas, tulisan yang ada di cover belakang buku ini sobatt..

“Aku tahu sekarang, lebih banyak luka di hati bapakku dibanding tubuhnya. Juga mamakku, lebih banyak tangis di hati Mamak dibanding di matanya.”

Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit.

“Selalau ada hal baru yang isa di reningi dan di pahami dari novel – novel Tere Liye.”

_ Pulin Sri Lestari, ibu rumah tangga.

Di bagian belakang buku ini tidak terdapat biografi penulis, kak Tere Liye, ini di setiap buku karya nya  tak mencantumkan biografi tentang dirinya sendiri ataupun tentang keluarganya, jadi tak dapat ditemukan sobatt jika ingin membaca biografinya di semua karya yang ia ciptakan.

Yuk sobatt lanjut baca ?..

Aku tidak takut.

Jika setiap manusia memiliki lima emosi, yaitu bahagia, sedih, takut, jijik dan kemarahan, aku hanya memiliki empat emosi. Aku tidak punya rasa takut.

Kalian kira itu omong kosong  ? Gurauan ? Tidak. Lihatlah wajahku, lihat bola mataku. Kalian tidak akan menemukan walau semili rasa takut itu.

Malam itu, di tengah hujan lebat, di dasar rimba Sumatra yang berselimut lumut nan gelap, sesosok monster mengerikan telah mengambil rasa takutku. Tatapan matanya merah, dengus napasnya yang memburu, dan taringnya yang kemilau saat di timpa cahaya petir telah membelah dadaku, mengeluarkan rasa getar. Sejak saat itu, dua puluh tahun berlalu, aku tidak mengenal lagi definisi rasa takut.

Akan kuceritakan semuanya agar kalian mengerti. Inilah hidupku, dan aku peduli apapun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka.

Kisah ini di mulai dua puluh tahun silam, saat usiaku lima belas tahun. Sejak pagi, kampung tanah kelahiranku ramai. Dua bulan lagi ladang padi tadah hujan akan panen. Pucuk padi menghijau terlihat di lereng- lereng bukit. Hutan lebat mengadang diatasnya, berselimutkan kabut. Dedaunan masih basah, embun menghias tepi –tepinya. Udara terasa dingin, uap keluar setiap kali menghembuskan napas. Tiga mobil dengan roda berkemul lumpur merapat di depan rumah bapak. Hanya mobil tertentu yang bisa melewati jalanan terjal Bukit Barisan, lepas hujan deras tadi malam.

Dua belas orang lompat dari mobil – mobil itu. Mereka memakai sepatu bot, celana tebal, jaket, topi, terlihat gagah. Tapi yang paling menyita perhatianku,  mereka membawa senapan.

Siapa kah dia ??…

Dan apa lagi yahh cerita selanjutnya dari pada penasaran mending segera beli Novelnya.. hhheee.sekilas cerita diatas itu ada di Bab 1. Pokoknya keren abisss dehh ..hhe

Ooiaa … Judul buku ini adalah Pulang  di dalam buku ini Bab tentang Pulang ada pada Bab terakhir.lhoo .. sobatt

 “ Mamak, Bujang pulang hari ini. Tidak ke pangkuanmu, tidak lagi bisa mencium tanganmu. Anakmu pulang ke samping pusaramu, bersimpuh penuh kerinduan.

Mamak, Bujang pulang hari ini. Anak laki – lakimu satu – satunya telah kembali. Maafkan aku yang tidak pernah menjengukmu selama ini. Sungguh maafkan.

Mamak, Bujang pulang hari ini. Terima kasih banyak atas seluruh didikanmu, walau Mamak harus menangis setiap kali melihat Bapak melecut punggungku dengan rotan. Terimakasih banyak atas nasihat dan pesanmu.

Mamak, Bujang pulang hari ini. Tidak hanya pulang bersimpuh di pusaran, tapi juga telah pulang kepada panggilan Tuhan. Sungguh, sejauh apa pun kehidupan menyesatkan, segelap apa pun hitamnya jalan yang kutempuh, Tuhan selalu memanggil kami untuk pulang. Anakmu telah pulang.”

 

Ayooo… sobatt segera lanjutin bacanya  dengan cara segera beli novel ini ayoo buruann… hhheee…

Terimakasih

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Novel PULANG Karya Tere Liye

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

, , , , ,

WhatsApp WhatsApp Kami