• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

RESENSI NOVEL MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH Karya Tere Liye

20 December 2015 - Kategori Blog

RESENSI NOVEL MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH Karya Tere Liye

jual-novel-moga-bunda-disayang-allah-karya-tere-liye

jual-novel-moga-bunda-disayang-allah-karya-tere-liye

Ulasan tentang penulis buku  Kak Tere Liye, merupakan nama pena dari seorang novelis yang diambil dari bahasa india yang berarti “Untukmu”. Tere Liye lahir dan besar di pedalaman Sumatera, pada tanggal 21 Mei 1979, dia anak keenam dari tujuh bersaudara. Dia terlahir dari keluarga petani, Tere Liye menyelesaikan masa pendidikan dasar sampai SMP, di SDN2 dan SMN2 Kikim Timur, Sumatera Selatan, kemudian melanjutkan ke SMUN 9 Bandar Lampung, setelah itu ia meneruskan ke Universitas Indonesia dan mengambil jurusan Ekonomi.

Novel Moga Bunda Disayang Allah, by Tere Liye  novel ini menceritakan seorang anak berumur 6 tahun yang bernama Melati, anak yang menggemaskan dan  lucu, tetapi ia tuli, buta, dan bisu. Dia tidak bisa mengenal dunia dan sekelilingnya.

Melati adalah anak tunggal dari keluarga HK, keluarga yang kaya raya yang terperangkap dalam kegelapan yang membingungkan dirinya. Melati sering marah, mengamuk, membanting ini itu. Pastinya Melati merasa tersiksa dengan keadaannya. Sebagai seorang Ibunda ia pun merasa tersiksa dengan keadaan anak nya. Ia telah membawa anaknya ke dokter, Psikiater, tapi tidak bertahan lama hanya beberapa hari saja Melati dapat di kendalikan dan akhirnya sama seperti biasa, sulit di kendalikanlagi. Dokter dan  pengasuhnya pun mengangkat tangan tak sanggup merawat Melati. Ibunda tak rela jika anaknya di masukkan ke rumah sakit jiwa. Begitu juga dengan ayah Melati, menyerahkan semua keputusan kepada Istrinya untuk menangani Melati.

Suatu ketika, Ibunda Melati bertemu dengan pak Guru Karang, sosok pemuda yang pada tiga tahun lalu menampung anak – anak jalanan seorang diri dan membuatkan mereka sekolah informal, mengajarkan banyak hal kepada anak- anak. Ibunda berharap dan meminta bantuan kepada Pak Guru Karang untuk menangani Melati karena bunda yakin Pak guru Karang mampu membuat perubahan dan kemajuan kepada Melati.

Pada tiga tahun yang lalu ternyata ada kejadian dimana pada saat berwisata air delapan belas anak didik pak Guru Karang meninggal. Katanya itu semua akibat kelalaian dari pak Karang. Setelah kejadian itu Pak guru Karang menjadi pendiam, murung, memisahkan diri dari anak – anak, dan mengurung diri di  kamar, karena ia menyalahkan dirinya sendiri.

 

 Gimana penasaran ga dengan kisah selanjutnya??.. sobatt

 

 

Apakah Pak Guru Karang menerima tawaran dari Ibunda untuk mendidik Melati?..Apabila pak guru Karang menerima tawaran Ibunda untuk mendidik Melati, apakah metode pembelajaran yang tepat untuk mendidik Melati, karena Melati tak bisa mendengar apayang di sampaikan  pak guru Karang, Melati juga tak bisa berbicara dan tak dapat melihat apa yang di tulis nya?..

 

Udah dari pada penasaran mending langsung ajah beli dan segera baca novelnya.

Terima Kasih.

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli NOVEL MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH Karya Tere Liye

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

, , , , , ,

WhatsApp WhatsApp Kami