• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

RESENSI NOVEL KAU AKU dan SEPUCUK ANGPAO MERAH Karya Tere Liye

19 December 2015 - Kategori Blog

RESENSI NOVEL KAU AKU dan SEPUCUK ANGPAO MERAH Karya Tere Liye

jual-novel-kau-aku-dan-sepucuk-angpao-merah-karya-tere-liye

jual-novel-kau-aku-dan-sepucuk-angpao-merah-karya-tere-liye

Ada tujuh miliar penduduk bumi saat ini. Jika separuh saja dari mereka pernah jatuh cinta, setidaknya aka nada satu miliar lebih cerita cinta. Akan ada setidaknya 5 kali dalam setiap detik, 300 kali dalam semenit, 18.000 kali dalam setiap jam dan yaris setengah juta sehari-semalam, seseorang entah di belahan dunia mana, berbinar, harap – harap cemas, gemetar, malu – malu menyatakan perasaannya.

Apakah Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah ini sama spesialnya dengan miliaran cerita cinta lain ? sama istimewanya dengan kisah cinta kita? Ah, kita tidak memerlukan synopsis untuk memulai membaca cerita ini. Juga tidak memerlukan komentar dari orang – orang terkenal. Cukup dari teman, kerabat, tetangga sebelah rumah. Nah, setelah tiba dihalaman terakhir, sampaikan kemana –  mana seberapa special kisah cinta ini. Ceritakan kepada mereka.

Seperti biasa, Tere Liye selalu bisa mencungkil hal- hal istimewa dari kehidupan yang tidak menarik perhatian. ( Belinda, calon dokter gigi )

Tentang cinta pertama yang begitu memukau, mengajari tetapi tidak menggurui. ( Ayu Aditya Saputri, calon guru SLB )

Jika selama ini sering dijejali cerita cinta termehek – mehek, maka  Borno dan Mei adalah orisinal cerita cinta tentang pengorbanan yang tidak akan membuat kita menjadi mellow. (Ariza, guru TK )

Novel yang berbeda. Mengangkat profesi yang tidak pernah ada di novel mana pun. Kisah cinta yang sederhana, indah, dan klasik. ( Umi Futikhah, guru )

Saya berdosa semoga saya bisa menjadikan anak lelaki saya” bujang berhati paling lurus” seperti Borno Aamiin. ( Putri, buruh pabrik )

Lanjut baca yuk Friend ??

 

 

 

 

Novel ini bertabur hikmah dan pesan bijak yang terbungkus amat rapi dalam setiap peristiwa, sehingga memungkinkan kita mendapatkan berbagai pencerahan dari penulis kita ini “ Tere Liye” mengambil latar kehidupan nyata nan bersahaja di tepian Sungai Kapuas. Yang adalah kehidupan para pengemudi perahu kayu kecil bermotor diSungai Kapuas yang dikenal dengan istilah sepit (diambil dari kata Speed) berikut penduduk yang melingkupinya. Para tokoh yang multi ras (penduduk asli Pontianak, warga keturunan Cina, Batak, Dayak, dan Melayu ) yang hidup  berdampingan dalam suasana kekerabatan yang erat menjadi salah satu pesan yang dikirimkan oleh sang penulis.

Selain itu, mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pemuda sederhana yang bernama Borno. Borno adalah seorang pengemudi sepit, setelah sebelumnya dia mencoba berbagai pekerjaan lain. Dari mengemudikan sepit ini dia bertemu dengan cinta pertamanya, Mei. Mei adalah seorang gadis yang cantik jelita.

Semua berawal dari Angpau Merah yang terjatuh di sepit Borno yang kemungkinan besar adalah milik Mei. Pertemuan mereka berakhir perpisahan, Karena Mei pulang ke Surabaya. Tetapi perpisahan mereka mengantarkan pada pertemuan kembali. Mereka di pertemukan oleh takdir.Borno pergi ke Surabaya untuk mengantarkan Pak Tua berobat. Merka harus berpisah lagi. Borno kembali ke Pontianak, Takdir atau hanya kebetulan ternyata mereka di pertemukan kembali di Pontianak yaitu kota kelahiran Borno dan Mei. Di kota Pontianak lah hubungan mereka akrab dan di kota itu juga hubungan mereka renggang. Mei telah mengingkari janjinya sendiri, Mei seakan – akan menghilang dan tak ingin di temui.

Mei pernah berpesan kepada Borno untuk tetap melanjutkan hidupnya, usaha bengkelnya uang saat ini ia lakukan, jangan pernah temui Mei lagi karena pada akhirnya akan saling menyakiti diantara keduanya dan coba untuk membuka hati untuk gadis lain. Borno benar – benar merasa bingung dengan sikap Mei. Mei benar – benar pergi setelah Borno berhasil mengungkapkan perasaannya kepada Mei.

Borno yang merasa bingung dengan sikap Mei, yang menghilang entah kemana, tak dapat di temui. Borno menjalankan pesan Mei, untuk meneruskan usahanya agar lebih berkembang di bengkel tetapi, 1 hal yang Borno tak lakukan sampai saat ini, yaitu membuka hati untuk gadis lain, karena Borno masih mengharapkan Mei.

Apakah Borno akan bertemu kembali dengan Mei , atau bertemu dengan gadis lain?

Bagaimana dengan usaha bengkel milik Borno apa akan berhasil?

Bagaimana kelanjutan ceritanya Yuk langsung ajah baca Novel nya yaha Sobat “Kau Aku dan Sepucuk Angpau Merah”.

Selamat membaca dan Terima Kasih.

Harga Novel KAU AKU DAN SEPUCUK ANGPAO MERAH : Rp 97.000

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Novel KAU AKU DAN SEPUCUK ANGPAU MERAH Karya Tere Liye

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

, , , , , ,

WhatsApp WhatsApp Kami