• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

Resensi Novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

30 October 2015 - Kategori Blog

Resensi Novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

jual-novel-daun-yang-jatuh-tak-pernah-membenci-angin-karya-tere-liye

jual-novel-daun-yang-jatuh-tak-pernah-membenci-angin-karya-tere-liye

Judul buku ini sangat menarik menurutku sobatt “ Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin” tapi apakah mungkin daun itu tak pernah membenci angin atau sebaliknya memangnya daun berbicara sama angin klo saya tak pernah membenci mu Haiii anginnn …teruss bilang sama penulis Tere Liye”…. hhhhhiii sehingga Penulis Tere Liye Menggunakan judul ini dalam buku yang ditulisnya. hhiiiihii. Kayaknya salah nihh tebakan saya pastinya bukan karena hal itu lah.. yah sobat”.

Sekilas tentang Penulis buku ini “Tere Liye” kalian semua tau gak sih apa arti Tere Liye ??..Tere Liye diambil dari bahasa india yang artinya “Untukmu”. Tere Liye adalah salah satu penulis yang karya – karya nya termasuk buku BestSeller. Luar Biasa yha..sobatt tapi penulis ini sangat berbeda dengan penulis lainnya seorang penulis biasanya memasang foto, nomor kontak yang bisa di hubungi atau riwayat hidupnya di bagian belakang buku yang ia tulis, tetapi Tere Liye tidak memberikan informasi mengenai kehidupannya serta keluarga. Jadi agak sulit jika ingin mengetahui biografi Tere Liye.

Sampai saat ini Tere Liye telah menghasilkan14 karya bahkan beberapa diantaranya telah tayang ke layar lebar.  Wiiiiisssss…. keren abisss… Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera. Ia lahir pada tanggal 21 mei 1979. Tere Liye menikah dengan Ny.Riski Amelia dan di karunia seorang putra bernama Abdullah Pasai.

Diatas hanya sekilas tentang penulis ini yha .. yuk lanjut baca mengenai buku ini.

Sobatt, buku ini bukan buku yang bercerita tentang kisah cinta yang mana satu pihak merasa tersakiti oleh pasangannya. Tetapi rasa sakitnya tak bisa mengalahkan rasa cinta  dan sayangnya. Ternyata penulis kita yang satu ini mengubah nya menjadi cerita yang menarik dan unik. Dan satu lagi pastinya membuat pembaca menjadi penasaran. Hhiii .. makanya baca deh!.. Friends.

Pada bagian belakang buku ini ada empat bait yang kata – kata nya menyetuh hati sekali sobatt”

Bait pertama, “ Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku adikku dan ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah dan janji masa depan yang lebih baik”.

2 orang gadis kecil ini harus mengalami rasa pahitnya kehidupan tetapi setelah bertemu dengan seorang laki – laki baik hati yang bernama Danar kehidupan mereka beserta ibunya mulai membaik. Namanya adalah Tania dan adiknya Dede mereka berdua adalah anak jalanan yang membantu ibunya mencari uang dengan mengamen. Hari hari berlalu mereka terus mengamen lalu pada suatu malam, saat berada di dalam sebuah bus untuk mengamen, tanpa ia sadar ternyata Tania menginjak paku, kaki Tania akhirnya terluka memang pada saat itu Tania dan Dede tidak mengenakan alas kaki karena tidak memiliki uang untuk membelinya. Lalu seorang pemuda datang dan membantu Tania membalut luka di kaki nya dengan sapu tangan milk nya (Danar). Itulah awal pertemuan Tania dan Danar. Danar lebih dewasa dari Tania, jarak umur mereka mencapai 14 tahun.

Danar yang di anggap Tania adalah sosok malaikat yang mengubah hidupnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tania dan keluarganya dapat tinggal di rumah kontrakan itu lebih baik dari rumah kardus yang ia dan keluarganya tempati dulu, Tania dan Dede pun dapat bersekolah lagi yang dulunya sempat berhenti sekolah, kehidupan nya mulai membaik berkat pertolongan Danar.

Bait kedua “ Dia sungguh bagi malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih sayang, perhatian dan teladan tanpa mengharapkan budi sekali pun. Dan lihatlah aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini.”

Bait ketiga “Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku, ibu. Perasaan kagum, terpesona atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua.”

Danar dan Tania semakin dekat. Tak di sadari rasa kagum, terpesona muncul di hati Tania gadis kecil yang mencintai Danar seorang pemuda yang jarak umurnya dengan Tania 14 tahun. Tania berusaha menjadi wanita yang cantik dan cerdas agar sepadan dengan malaikatnya itu. Ia bersekolah di Singapura setelah ibunya meninggal dunia. Ia sadar perasaannya tak pantas tapi perasaan itu tumbuh di hatinya. Tapi Tania tak tahu tentang perasaan Danar kepadanya. Tania berharap Danar bisa menjadi suaminya, dan ketika Tania mendengar kabar Danar akan menikah dengan gadis bernama Ratna, sejak itu Tania merasa hatinya hancur.

Bait keempat “ sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, biarlah …. biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohon”.

Waktu pun berlalu Tania tetap melanjutkan sekolah nya di Singapura dan Danar telah membangun rumah tangganya dengan Ratna. Saat Tania pulang dari sekolahnya di Singapura ada suatu hal yang Tania tak ketahui sebelumnya… gimmana kelanjutan dari cerita ini ayoo sobat baca novelnya yahhhhh…..    hhhehehe..

Sekilas kelebihan dan kekurangan novel ini,

Kelemahan buku ini memiliki alur yang mudah ditebak.

Keuntungan buku ini dapat dijadkan sebuah motivasi bagi para pembaca untuk tidak patah semangat dalam meraih mimpi, membuka sudut pandang pembaca terhadap cinta yang sulit untuk di ungkapkan dan banyak pelajaran yang dapat diambil dari cerita ini. Ehhh…. satu lagi bahasanya mudah di mengerti lohh sobatt…! hhhiiii. Terima kasih . bye!

Semoga bermanfaat ya resensi novel daun yang jatuh tak pernah membenci angin nya..

Harga Novel DAUN YANG JATUH TAK PERNAH MEMBENCI ANGIN : Rp 49.000

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Buku Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

, , , , ,

WhatsApp WhatsApp Kami