• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

RESENSI NOVEL CEROS DAN BATOZAR KARYA TERE LIYE

06 August 2018 - Kategori Blog

resensi novel ceros dan batozar karya tere liye

resensi novel ceros dan batozar | Hayo siapa disini yang belum punya novel ceros dan batozar ini? Novel terbaru dari penulis favorit banyak orang termasuk admin ini adalah lanjutan dari serial bumi. Masih sama seperti novel sebelumnya, novel ini akan dipenuhi dengan petualangan seru ala ala harry potternya indonesia dan masih membicarakan tentang persahabatan, pengorbanan, keberanian, dan kebaikan yang dilakukan para tokoh di novel ini.

Agak aneh pas melihat sinopsis di belakang bukunya. Kenapa? Karena novel ini ditulis ke 4,5 dari serial bumi. Novel ini juga spin-off dari serial bumi. Maksudnya gini, ceros dan batozar ini semacam tambahan informasi saja karena fokus utamanya adalah tokoh ceros dan batozar ini. Dan novel ini juga tidak wajib dibaca karena tidak terlalu mengganggu konflik utama dari serial bumi. Tapi kalo saya sih pastinya harus dibaca donk biar tahu asal usul dunia di serial bumi.hehe

Nah, novel ini sendiri akan dibagi dalam 2 bagian, pertama akan berbicara tentang Ceros dan kedua adalah tokoh Batozar. Ceros itu siapa? Ceros itu makhluk berbadan manusia tapi kepalanya badak (keliatan di covernya). Sedangkan Batozar itu seorang penjahat yang telah dipenjara selama seratus tahun di klan bulan dan berhasil kabur.

Cerita pertama diawali dengan wisata sekolah yang mereka bertiga ikuti. Lokasinya ada situs warisan kuno dunia. Nah, si Ali yang orangnya gak betahan sama hal-hal membosankan seperti pelajaran sejarah malah menemukan sensor kekuatan yang sangat besar di tempat itu dengan alatnya. Yasudah, petualanganpun dimulai dengan kapsul ILY yang sudah diperharui. Udah bisa ngomong sekarang tapi Ali selalu menyebutnya cerewet karena selalu memperingatkan terus akan bahaya yang kemungkinan muncul.

Nah, dengan ILY ini akhirnya mereka masuk ke perut bumi dan menemukan tempat bernama Bor-O-Bdur (yang tadinya mau dijadiin judul novel ini tapi gatau kenapa tiba-tiba jadi ganti judul, mungkin karena penyebutannya yang sulit). Nah disinilah mereka bertemu Ceros, si manusia berkepala badak. Yasudah, bertarunglah mereka dan nanti mereka akan bertemu lagi dengan tokoh baru di tempat ini.

Nah cerita selanjutnya adalah tentang Batozar. Nah di bagian batozar ini banyak sekali adegan yang membuat pembaca berlinang air mata, sangat emosional. Terutama berkaitan dengan kehidupan Batozar dan tokoh Raib di novel ini.

Tapi walaupun begitu ada beberapa nilai khas indonesia yang dimasukan di dalam novel ini seprti tokoh Batozar yang membeli nasi padang. Coba bayangin? kocak kan, yakali novel fantasi sekelas harry potter tiba-tiba masukin nasi padang ke novel ini.wkwkwk Apalagi candaan Ali yang receh dan selalu bertengkar dengan Raib yang kadang-kadang bikin gemes. Candaan ala remaja indonesia juga banyak ditemukan di novel sehingga berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri.hehe

Sekian resensi novel ceros dan batozar. Jadi, langsung aja beli ya novelnya biar kamu bisa merasakan juga imajinasi liar Tere Liye di novel ini ;)

 Kutipan novel ceros dan batozar

“Ngglanggeram membisikkan kalimat, ‘Ali kami harus tahu, Raib sangat menyukaimu.’ Dia membisikkan itu.” (Halaman 129).

DIMANA BELI NOVEL CEROS DAN BATOZAR  ?

Berikut beberapa link yang dapat kamu gunakan untuk membeli buku ini :

, , , , ,

Contact Person WhatsApp Kami