• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • SMS/WA: 628986508779
  • cs@bursabukuberkualitas.com
Terpopuler:

RESENSI NOVEL BIDADARI BIDADARI SURGA Karya Tere Liye

23 December 2015 - Kategori Blog

RESENSI NOVEL BIDADARI BIDADARI SURGA Karya Tere Liye

jual-novel-bidadari-surga-karya-tere-liye

jual-novel-bidadari-surga-karya-tere-liye

Laisa, adalah sulung dari lima bersaudara. Dia bersumpah akan memberikan kesempatan pada adik – adiknya untuk menjadi orang – orang yang hebat. Sumpah yang membuat terang – benderang seluruh kisah ini.

Laisa, adalah sulung dari lima bersaudara. Menyimpan seluruh pengorbanannya seorang diri hingga detik terakhir hidupnya. Saat empat adik – adiknya pulang secepat mungkin ke Lembah Lahambay yang indah, menemui kakak yang membutuhkan mereka untuk pertama kali sekaligus terakhir kali seumur hidupnya.

Novel ini tentang kisah – sayang keluarga, tentang pengorbanan seoarang kakak. Kapan terakhir kali kita memeluk adik – adik kita dan berlinang air mata bilang, meski mereka menyebalkan, kita sungguh sayang pada mereka. Dan sebaliknya, kapan terakhir kali kita memeluk kakak- kakak kita, dan bilang, meski mereka cerewet, suka menyuruh – nyuruh, kita sungguh menghargai mereka.

 

Tere – Liye berhasil menggambarkan kesuksesan yang dicapai dengan kerja keras, pengorbanan yang ikhlas dan rasa syukur pada Sang Pencipta. (Djoko Santoso, Prof.Dr.Ir. M. Sc, Rektor Institut Teknologi Bandung)

Ciri khas Tere Liye Novel sederhana tapi menyentuh nilai – nilai kemanusiaan. Mengharukan sekaligus melegakan. ( M. Jusuf Wibisana, Chairman ) PricewaterhouseCoopers Indonesia.

Air mata saya menetes deras ketika mata dan angan saya tiba dihalaman 62. Saya ingin seperti Laisa… (Ratih Sang, Top Model era ,< 90)

Indah, realistis dan filosofis. Pesan kisah ini luar biasa. Masterpiece yang elok! ( Dian IKS, Sophia Antipolis, Perancis )

Novel yang manis dan ending yang memotivasi. (Vinsensia, Bangalore, India )

Betapa Novel ini mengajari kita untuk menepiskan sifat egosentris yang ternyata akan lebih mendatangkan kebahagian. ( Isthi Puji Rahayu, Corsodi Lingua, Italia )

Sungguh nilai – nilai yang menginspirasi dan menyentuh dalam sebuah kisah hebat. Tidak bisa berhenti hingga halaman terakhir  (Rahfiani Khairurizka, Melbourne, Australia )

Lanjut baca yuk !.

 

Laisa adalah anak sulung dari 5 bersaudara, kakak tertua dari 4 adik. Laisa sosok kakak yang teladan dalam keluarga sudah terbiasa bekerja keras setelah ayahnya meninggal karena dimakan harimau Gunung Kendeng.  Laisa bersumpah memberikan kesempatan kepada adik – adiknya untuk menjadi orang yang berhasil.

Kak lais begitulah ia dipanggil, ia memiliki keterbatasan fisik tidak seperti adik- adiknya yang sempurna, tampan dan cantik. Lais, memiliki tubuh yang pendek, (bahkan ketika dewasa hanya setinggi dada adik- adiknya ) hitam rambut kumal dan gemuk serta dempal. Walaupun demikian ia memiliki kecantikan hati yang luar biasa yang mungkin sebetulnya lebih dibutuhkan semua laki – laki dari pada kecantikan fisik saja.

Ka Lais melakukan pengorbanan untuk adik – adiknya, salah satunya ketika dia berada di kelas 4 SD ia meminta izin mamaknya agar berhenti sekolah dan membantu mamaknya bertani, agar adik – adiknya tetap bisa melanjutkan sekolah dan menjadi orang yang berhasil. Dengan ketekunannya bersama mamak ka Lais akhirnya bisa mencapai kesuksesan. Ia berhasil menanam dan memiliki ribuan hektar kebun strawberry yang belum pernah ditanam di Lembah Lahambay.

Adik pertama Kak Lais bernama Dalimunte,selanjutnya Ikanuri, Wibisana, dan Yashinta. Adik pertama Ka Lais  yaitu “ Dalimunte” telah menjadi seorang professor fiisika yang terkenal diseluruh dunia, yang terlihat kembar padahal berbeda satu tahun yaitu Ikanuri dan Wibisana, berhasil membangun bengkel mobil modifikasi dan akan membangun pabrik spare-part mobil sport. Sedangkan bungsu Yashinta dia sedang menyelesaikan S2 di Belanda dan menjadi peneliti untuk konservasi ekologi.

Seperti itulah gambaran kehidupan adik – adik Ka Lais, atas pengorbanannya adik – adiknya menjadi orang yang sukses dan berhasil. Bukan hanya karir yang berhasil didapatkan adik – adiknya ternyata mereka pun mudah dalam mendapatkan jodoh, berbeda sekali dengan Ka Lais. Ka Lais ternyata bukan kakak kandung mereka, karena Ka Lais tidak memiliki kecantikan fisik seperti semua adiknya.

Adik – adiknya telah menikah dan bahkan ada yang sudah memiliki anak. Sedangkan adik bungsunya Yashinta tak mau menikah dulu dengan orang yang ia cintai karena dia tak tega melompati Kak Lais yang belum mendapatkan jodoh.

Diakhir cerita ternyata Ka Lais sakit. Dan membutuhkan adik- adiknya.

Apakah penyakit yang diderita Ka Lais? Dan bagaimana sikap adik – adiknya ketika mengetahui Ka Lais sakit ?

 

Mau tau cerita selanjutnya yuk segera beli dan baca Novelnya yhaa.. Friend”

Banyak manfaat dan Hikmah yang dapat dipetik dari novel ini tentang nilai – nilai kehidupan, kasih sayang, pengorbanan dan takdir, bahwa hidup, mati, jodoh dan rezeki sepenuhnya milik Sang Ilahi. Sebagai manusia hanya bisa berencana Allah lah yang menentukan semuanya.

 

Selamat membaca dan terima kasih.

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Novel BIDADARI BIDADARI SURGA Karya Tere Liye

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

, , , , , ,

WhatsApp WhatsApp Kami